Rabu, 18 April 2012

Yuk, rawat kulit leher dengan masker pisang


Gals, seringkali kita lupa memberi perhatian pada bagian tubuh yang satu ini, yaitu leher. Padahal kita juga perlu lho, merawat kulit leher, biar selalu bersih dan terawat, apalagi kalau kita punya masalah kulit leher yang bergaris dan cenderung lebih gelap dibandingkan kulit wajah kita. Tenang, W punya tips-nya nih, salah satunya dengan menggunakan masker pisang. Selain alami dan berkhasiat, kita bisa kok bikin sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, simak yah..



Bahan yang diperlukan:


1.       2 potong pisang ukuran sedang
Pisang. Mengandung anti bakteri dan antioksidan alami, mampu melindungi dan menangkal segala reaksi alergi, cocok banget nih buat kita yang punya kulit sensitive. Selain itu, pisang juga dikenal sebagai buah yang mampu mengencangkan kulit secara alami.

2.       2 sendok makan oatmeal
Oatmeal. Sebagai pembersih alami yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati saat melakukan pijatan dengan masker, oatmeal juga berkhasiat  melembutkan dan melembabkan kulit, bisa langsung kita rasakan setelah dibilas.

3.       1 butir putih telur
Putih Telur. Dapat mengecilkan pori-pori kulit, sehingga meminimalkan pertumbuhan jerawat dan membuat kulit leher menjadi kencang. Jika punya bekas luka pada leher, putih telur bisa menghilangkannya secara berkala lho.

4.       1/2 sendok makan madu
Madu. Bahan alami yang bisa mendinginkan dan melembabkan kulit, kandungan alpha hydroxy acids alaminya, ampuh meremajakan kulit tanpa membuatnya menjadi kering, walaupun kulit kita sangat sensitive.



Cara Membuat:
1.       Lumatkan pisang sampai halus, lalu masukkan bahan lain hingga tercampur rata


Cara Memakai:
1.       Bersihkan terlebih dahulu dengan bantuan cleansing milk atau sabun, lalu keringkan.
2.       Setelah itu, oleskan masker hingga rata pada bagian leher. Pijat selama 1 - 2 menit dan diamkan selama 20 menit,
3.       Setelah selesai, bilas dengan air dan bantuan sponge agar bersih terangkat


Kulit jadi cantik dan sehat.. Pasti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar