Rabu, 18 April 2012

Makanan Sehat buat Rambut

Makanan Sehat buat RambutDi luar sana banyak banget produk kecantikan yang menjanjikan rambut kita bisa lebih cantik dan sehat. Enggak ada salahn ya kita memakai berbagai produk ini, asal cocok. Tapi perawatan rambut enggak hanya dari luar, lho. Perawatan rambut dari dalam juga enggak kalah pentingnya. Dan sebenarnya merawat mahkota kita ini enggak susah, tinggal lebih memerhatikan makanan yang kita konsumsi.
Mau dong, punya rambut indah kayak Elle Fanning? Ini dia rahasianya.
 
Makanan Sehat buat Rambut
1.
Omega 3 - Kita bisa mendapatkan Omega 3 dari ikan-ikanan misalnya salmon, bisa juga dari kacang walnut, dan almond. Buah alpukat dan zaitun juga mengandung Omega 3 yang membuat rambut kita lebih sehat bersinar.
 
Makanan Sehat buat Rambut 
 
 2.
Protein - Kandungan utama rambut kita adalag protein. Makanan mengandung protein yang kaya kolagen akan membuat rambut lebih kuat. Coba konsumsi daging tanpa lemak, telur, ikan salmon, kacang kedelai dan kacang-kacangan lainnya.
 
 
Makanan Sehat buat Rambut 
 
3.Vitamin B - Jus buah-buahan, khususnya buah acai mengandung banyak vitamin B yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Bisa juga kita temukan pada ikan tuna.
 
 
 
 
Makanan Sehat buat Rambut 
 4.Zat Besi - Zat besi menghindarkan rambut kita dari kerontokan dan perubahan warna pigmen. Kita bisa mendapatkan zat ini pada daging sapi, buah-buahan yang dikeringkan, dan sayuran hijau seperti bayam.
 
 
 
 
 
 
 
Makanan Sehat buat Rambut 
5.Vitamin C - Vitamin C adalah hair conditioner alami untuk rambut kita. Vitamin C dalam tubuh akan diserap oleh folikel rambut. Temukan vitamin c pada buah-buahan seperti jambu batu, lemon, apel, dan lainnya.
 
 
 
 
Makanan Sehat buat Rambut
 
 
6.Biotin - Last but not least, rambut butuh biotin. Kalau kekurangan biotin, rambut akan pevah-pecah dan bercabang. Coba konsumsi kacang-kacangan, daging, ikan, dan produk dari susu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar