Rabu, 18 April 2012

No More Dark Under Eye Circles!





Lingkar bawah mata yang hitam bisa terjadi kalau kita kurang tidur atau kelelahan. Tapi bagi sebagian orang, mata panda itu keturunan alias genetika. Apapun alasanyya, dengan bantuan produk kecantikan dan alat make up yang tepat kita bisa mengakalinya!

Menurut dokter kulit yang terkenal di kalangan selebrity Hollywood, Fredric Brandt, coba gunakan produk jenis topical eye cream. Pilih eye cream yang mengandung retinol dan peptida yang membantu menguatkan dan menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Cari juga kandungan caffeine yang membantu menguatkan pembuluh darah. Jangan lupa juga, cari produk yang mengandung anti-inflamasi seperti sari green tea dan lidah buaya.

Selain kandungan di dalamnya, perhatikan juga warna eye cream yang kita pilih. Untuk menyamarkan mata panda, pilih eye krim yang ringan dan mengandung partikel glitter yang bisa memantulkan cahaya.

Bantuan Make Up
Setelah merawat lingkar mata dengan produk kecantikan yang tepat, sekarang kita coba samarkan mata panda dengan bantuan make up. Kesalahan utama yang sering dilakukan adalah langsung menggunakan concealer tebal di lingkar mata. Coba gunakan foundation lalu tambahkan concealer dengan warna satu tone lebih cerah dari kulit kita sedikit demi sedikit.

Kalau mata panda masih kelihatan, coba concealer yang satu tone dengan warna kulit kita. Untuk wilayah tepat di kelopak mata bawah, aplikasikan shimmer berwarna terang dan hindari eyeliner hitam. Menurut make up artist dari Clarins Paris, coba gunakan lipstick warna merah terang. Jadi perhatian orang lain akan tertuju ke bibir dan melupakan mata panda kita. Tampilan wajah kita juga akan terlihat segar. Wah, boleh dicoba, nih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar