Rabu, 18 April 2012

food for skin





Selain perawatan lulur dan scrub, mengkonsumsi makanan ini juga menjadi nutrisi untuk kelembutan kulit kita.

Jeruk
Jeruk merupakan sumber dari vitamin C. Nah, vitamin C ini berguna banget untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam kulit kita. Bahkan, jeruk bisa memperlambat produksi melamin yang menyebabkan kulit terlihat gelap. Yuk, konsumsi jeruk satu kali dalam sehari.

Sayuran berwarna hijau atau merah
Ya, sebut aja bayam, tomat, wortel, sampai brokoli memberikan banyak manfaat untuk kulit. Kandungan beta carotene di dalam sayuran tersebut menjadi anti oksidan untuk kulit. Nah, tubuh nantinya juga akan mengubah beta carotene menjadi vitamin A. Vitamin A ini berguna untuk menghilangkan jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit menjadi lebih cerah.

Ikan
Udah enggak diragukan lagi manfaat dari makanan satu ini. Omega 3 yang terkandung di dalam ikan merupakan resep untuk membuat kulit lebih cerah. Asyiknya lagi, sarden, tuna, dan salmon mengandung protein yang melindungi kulit kita dari terpaan sinar matahari. Lengkap deh!

Alpukat
Suka dengan alpukat? Ternyata alpukat mengandung vitamin E yang berguna untuk membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat atau flek hitam. Bonusnya lagi, kalau kita sering mengonsumsi alpukat, kulit jadi tetap elastis. Yes!


Gandum
Dalam roti atau sereal gandum, ada kandungan biotin yang berfungsi membantu sel tubuh memproses lemak. Jangan salah, kekurangan biotin menyebabkan kulit kita menjadi kering.

Minyak zaitun
Ingin kulit lebih sehat? Coba deh salad sayuran dengan minyak zaitun. Kandungan asam lemak esensial pada minyak zaitun membuat kulit lebih cerah, bercahaya, dan sehat.

Enggak ada alasan lagi untuk enggak mau mengonsumsi makanan ini. Siapa sih yang enggak pengin kulit terlihat lebih cerah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar