Rabu, 18 April 2012

Potong Poni Yuk!




Bereksperimen merubah gaya rambut dengan berponi.. why not! Enggak ada salahnya kan mencoba memotong poni sendiri dirumah dengan mempelajari beberapa trik melakukanya, selain bisa berhemat, siapa tahu kita menemukan bakat terpendam yang ternyata jago memotong rambut, hehe

Cukup siapkan sisir bergigi rapat dan gunting pastinya

Mau berponi lurus atau rata ala Cleopatra atau Dora hehe, cocok buat kita yang berwajah oval atau lonjong agar wajah terlihat lebih proporsional, caranya:
1.    Basahkan rambut, lalu bagi rambut menjadi 3 bagian dengan memisahkan rambut bagian samping, sebagai batasannya adalah sejajar dengan ujung alis.
2.    Untuk membuat poni sisakan kurang lebih 5 cm atau lebih dari batas rambut, sesuaikan dengan kebutuhan. Rapihkan terlebih dahulu dengan sisir dan mulai menggunting dari tepi sedikit demi sedikit, gunakan bantuan sisir saat mengambil rambut yang akan digunting dengan menggeser setiap akan memotong sebagai patokan panjangnya. Setelah selesai, sisir poni keseluruhan dan ulangi menggunting bagian yang belum rata.

Bosan dengan poni rata, coba deh dengan poni miring atau asimetris. Mau rambut panjang atau pendek, cocok buat kita yang terbiasa dengan rambut belah samping, caranya:
1.    Belah rambut sesuai keinginan, bebas, ke kanan atau ke kiri, lalu pisahkan rambut yang akan dibuat poni sekitar 5 cm dari garis rambut atau lebih, sesuai selera.
2.    Pisahkan rambut bagian samping, sebagai batasan garis pemisah adalah sejajar dengan ujung alis. Sisir poni ke arah yang berlawanan dari garis belahan rambut. Lalu gunting dengan arah horizontal untuk mendapatkan efek asimetris. Setelah selesai, sisir dan ulangi menggunting bagian  rambut yang belum rata hingga rapih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar