Rabu, 18 April 2012

Beauty Decade

Tahu enggak, kalau eye liner itu diciptakan karena ingin mengikuti gaya perempuan Mesir, yang menghitamkan matanya? Banyak cerita seru, nih, soal sejarah beauty make up!



1. Orang yang pertama kali terinspirasi menciptakan maskara adalah T.L.Williams ketika dia melihat kakaknya Mabel mengoleskan petroleum jelly pada bulu matanya. Maskara hasil ciptaannya pun diberi nama seperti nama kakaknya, Maybelline. Sampai saat ini Maybelline tetap memfokuskan produksinya pada maskara dan menemukan formula-formula baru untuk meningkatkan kualitas maskaranya. Bahkan sekarang ada yang bisa buat memperpanjang bulu mata.
 
 
 
 
 
 
Beauty Decade  
2. Lip gloss pertama kali diformulasikan oleh Max Factor, yang lahir di Polandia dan hijrah ke Amerika pada tahun 1904. Semenjak itu dia mulai bereksperimen menciptakan prooduk-produk kosmetik siap pakai. Lip glosss ciptaannya dipopulerkan oleh artis Lillian Gish pada tahun 1928.
 
 
 
 
 
 
 
Beauty Decade  
3. Eye liner yang suka kita pakai sekarang, sebenarnya sudah populer pada tahun 1920-an di Eropa. Mereka ingin meniru mata para cewek Mesir yang mempunyai lingkar hitam. Segala sesuatu yang berbau Mesir memang sangat digemari dan suka dicontek pada masa itu.
 
 
 
 
Beauty Decade  
 
 
 
4. Krim wajah diproduksi secara masal pertama kali di Jerman pada tahun 1910. Nivea adalah krim yang cukup populer pada saat itu. Cewek-cewek mulai sadar untuk merawat kulit mereka supaya terlihat lebih muda dan cantik. Walaupun bahan-bahan yang digunakan masih sederhana, hanya petroleum jelly dan pewangi.
 
 
 
 
 
 
Beauty Decade  
5. Selain deodoran, kebutuhan akan wewangian tubuh sudah lebih dulu muncul. Parfum pertama kali dibuat di Timur Tengah pada abad 13. Lalu pada abad ke-17 parfum dikembangkan lagi dengan alat yang lebih modern di Paris dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti bunga, akar tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan.
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar