Rabu, 18 April 2012

bbm alias bebas bau mulut

BBM yang satu ini bukan BlackBerry Messenger yang lagi happening itu. Tapi bebas bau mulut karena kalau mulut kita bau, teman dan gebetan pasti kabur... Huks!

tes bau mulut
Cara ini gampang banget untuk dilakukan. Coba jilat pergelangan tangan kita, lalu cium. Kalau berbau, artinya kita punya bau mulut. Tes kecil-kecilan ini memang enggak bisa memastikan apakah kita punya bau mulut atau enggak. Misal kalau kita menjilat pergelangan tangan pas baru bangun tidur, ya, itu mah pasti bau, he he he... Tapi paling enggak, dengan tes ini kita bisa dapat sedikit gambaran tentang kesehatan mulut kita. Tapi kalau mau lebih yakin, coba saja periksa ke dokter apakah kita punya masalah mulut atau tidak.

jurus jitu bbm (bebas bau mulut):
1. makan yoghurt
Penelitian membuktikan, memberikan enam ons yoghurt kepada penderita halitosis (bau mulut) selama enam minggu, dapat membantu mengurangi bau mulut mereka. Bakteri baik yang terdapat dalam yoghurt memang dapat melindungi lidah sehingga bakteri enggak tumbuh di sana. Ho ho ho, kalau begitu, mari kita membeli yoghurt!


2. kurangi makanan berbau tajam
Kalau sudah tahu makanan berbau tajam dapat menyebabkan bau mulut, maka mulai sekarang coba dikurangi, ya. Menurut sebuah penelitian, bawang yang dikonsumsi seseorang dapat menyebabkan bau mulut selama 72 jam setelah makanan tersebut dikonsumsi. 72 jam artinya tiga hari. Wew... tiga hari bau mulut? Itu artinya tiga hari enggak ngomong sama pacar atau gebetan. Oh no!

 3. rutin menyikat gigi
Jangan lupa menyikat gigi setiap hari minimal dua kali sehari selama dua menit. Paling enggak bau mulut berkurang dan napas menjadi segar. Sikat gigi kita sampai ke dalam dan setiap selanya. Oh iya, jangan lupa sikat lidah kita juga, ya, biar kuman enggak betah bersarang di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar