Rabu, 18 April 2012

Make Up Tahan Lama




Ikut ekskul tari disekolah atau saat kompetisi cheers yang mengharuskan kita beraktivitas dibawah terik matahari dan tampil ber - make up.. Pasti kita akan berhadapan dengan panasnya sengatan sinar matahari yang bikin muka jadi mudah berkeringat dan bikin make up gampang luntur. Nah, kita harus perhatikan beberapa hal, biar make up bisa tahan lama selama beraktivitas diluar ruangan.

1.     Tangan yang bersih
Salah satu penyebab make up jadi luntur di tengah aktivitas diluar ruangan adalah kebiasaan tangan yang menyentuh bagian wajah, enggak sadar menggaruk atau sekadar menekan bagian tertentu pada wajah. Selain itu, tangan yang kotor juga bikin bakteri menempel di kulit wajah, sehingga memancing tumbuhnya jerawat. Kebersihan tangan juga sangat penting saat kita mengaplikasikan make up pada wajah.

2.     Wajah bersih
Mencuci wajah sebelum ber-make up, bisa bikin make up jadi tahan lama. Kandungan air dan minyak pada kulit menjadi netral sehingga siap diaplikasikan make up.

3.     Pelembab!
Pelembab sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan make up mudah menyatu dengan sempurna pada kulit wajah. Oleskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama sepuluh menit agar bekerja maksimal.

So gals, udah tau kan sekarang,, Jadi, enggak perlu pakai make up berlebihan, hanya karena takut make up kita cepat pudar, yang ada malah kelihatan seperti topeng, he-he. Karena make up yang baik adalah hasilnya terlihat natural dan sesuai dengan warna kulit, umur dan acara yang akan kita datangi, dan pastinya aman digunakan sehingga enggak akan merusak kulit kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar