Rabu, 18 April 2012

makanan pengusir selulit


Selulit, di mana pun letaknya, tetap menyebalkan dan bisa jadi nightmare buat siapa saja. Sedangkan makan adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Asiknya bisa usir selulit nakal dengan makan!

1.      Green tea
Sudah enggak asing kalau mendengar green tea masuk dalam daftar utama diet plan. Termasuk dalam daftar makanan peminimalisir selulit. Selain mampu membuat metabolisme tubuh lebih baik, teh hijau juga mampu membuat peluruhan lemak lebih cepat.

2.      Beras merah
Sudah pernah mencoba beras merah? Banyak orang yang sudah menolak duluan sebelum mencoba. Padahal beras merah lebih bergizi dan juga mengandung zat yang ampuh memerangi racun penyebab selulit. Kenyang lebih lama, energi lebih banyak, no fat! Still say no?

3.      Brokoli
Ini, nih, rajanya sayuran. Brokoli ini khasiatnya komplit banget. Enggak cuma jadi musuhnya sel kanker, brokoli mengandung banyak nutrisi serta mineral. Yang pasti bisa bikin selulit mati kutu dan enggak berkembang biak, he he he.

4.      Air putih
Jangan pernah meremehkan air putih. Meskipun rasanya tawar, tapi air putih merupakan detox yang paling gampang dan murah. Yuk, usir jauh si selulit jelek dengan biasakan minum air putih yang banyak. As usual, minum minimal delapan gelas sehari.

5.      Jeruk
Buah yang menggemaskan ini enggak hanya rasanya yang enak, manfaatnya juga bikin senang. Tentu kita tahu jeruk mengandung vitamin C dan bisa mencegah penyakit jantung bila dikonsumsi rutin setiap hari. Plus, mengandung methoxylated bioflavonoids yang melancarkan sirkulasi darah dan menghalangi ketidakseimbangan sel yang mengakibatkan selulit.

6.      Bawang putih
Jangan percaya sama mitos soal bau badan akibat bawang. Bawang putih enggak cuma bisa jadi suplemen peningkat daya tahan tubuh, juga bisa merendahkan tekanan darah, dan yang paling penting bisa mencuci habis racun dalam tubuh dan memerangi selulit.

7.      Semangka
Buah yang manis dan berwarna ceria ini enggak disangka punya manfaat yang besar banget. Selain dikenal bisa menghaluskan si selulit tapi juga bisa menghindari resiko penyakit jantung.

8.      Tomat tomat tomat
Buah yang sering disebut sebagai sayur ini sering banget kita temui dalam berbagai jenis makanan, tanpa disadari memiliki efek yang besar juga. Tahu enggak, sih, kalau tomat bisa membuat kulit kita kencang dan merangsang produksi collagen dalam tubuh. Hebat ya!

9.      Bayam
Ingat dong sama sayur hijau segar ini? Kalau bayam dikenal bisa bikin Popeye jadi jagoan super kuat, bayam juga bisa membuat kulit kita halus dan bercahaya. Tentunya bikin selulit enggak betah!

10.  Apel
Apel lagi apel lagi. Yap, karena apel bisa bikin kenyang dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Yang paling keren, bisa meluruhkan selulit! Asik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar