Rabu, 18 April 2012

bibir kering? Enggak dong




Bibir kering pasti jadi masalah semua orang ketika berpuasa. Tenaaaang, W punya solusi ampuh biar bibir kita tetap lembab, walaupun puasa jalan terus.

minum air cukup
ketika buka puasa dan sahur, pastikan jumlah air yang kita konsumsi cukup. Selain menghindari dehidrasi, minum air sekitar delapan gelas sehari membuat kulit dan bibir enggak ikutan kering.

gunakan lip balm
Jangan lupa memoleskan lip balm setiap kita keluar rumah. Pilih lip balm yang mengandung vitamin E atau petrolatum. Kalau beraktivitas di luar, gunakan lip balm yang juga mengandung SPF 15 untuk menghindari sengatan matahari. Pulaskan di bibir tiap dua jam sekali. Biar tetap aman berpuasa, kita bisa menggunakan lip balm yang enggak mengandung aroma buah-buahan. Mau yang natural? Madu atau minyak zaitun adalah pilihan tepat untuk bibir kita.

jangan pernah mengelupasi bibir
Ini nih kebiasaan yang susah banget ditahan. Kalau bibir udah mulai kering, tangan kita pasti gatal untuk mengelupasi. Duh, jangan ah! Lebih baik gunakan pelembab khusus untuk bibir agar mencegah bibir lebih terkelupas.

konsumsi  buah dan sayur
Sepele sih, tapi penting! Keadaan kulit dan bibir yang kering disebabkan karena kita malas untuk makan buah dan sayuran. Nah, tambahkan buah dan sayuran di menu makan kita sehari-hari. Dijamin kulit pasti jadi lebih cling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar