Rabu, 18 April 2012

Jangan Malas Keramas, Ya!




Punya rambut sehat dan indah udah pasti jadi idaman para cewek termasuk kita. Hal paling sederhana kayak keramas ternyata bisa berpengaruh sama kesehatan rambut dan kulit kepala. W punya beberapa tips nih gimana cara keramas yang benar.
1.    Sebelum mandi, sisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi renggang untuk menghindari rambut kita jadi kusut sewaktu keramas.
2.    Basahi rambut kita dengan air dan pastikan setiap helai rambut sudah dalam keadaan basah.
3.    Tuangkan shampoo secukupnya, kemudian aplikasikan ke dekat akar rambut, bukan ke batang rambut. Sifat detergen pada shampoo bisa mengikis minyak alami yang ada pada batang rambut, sehingga bukannya malah membersihkan, justru bikin batang rambut jadi kering.
4.    Lakukan gerakan pijatan memutar untuk meratakan shampoo ke seluruh bagian kepala. Rambut sehat dimulai dari akar, sehingga gerakan rotasi tadi bisa bikin pori-pori kulit kepala jadi bersih sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Gunakan ujung jari, bukan kuku karena bisa melukai kulit kepala.
5.    Lanjutkan dengan memakai kondisioner hanya pada batang rambut, kemudian bilas.
6.    Keringkan rambut dengan cara ditepuk dengan handuk. Jangan digosok-gosok karena bisa bikin kutikula rusak. Efeknya, rambut jadi kasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar