Rabu, 18 April 2012

Pretty and Healthy Knee

Merasa lutut dan sikut tangan kamu terlihat lebih gelap daripada kulit di bagian tubuh lainnya? Normal kok, kedua bagian tubuh kita ini berwarna lebih gelap. Kalau menurut dokter kulit, ini diakibatkan karena kedua bagian tubuh kita ini tempat berkumpulnya banyak otot dan sering sekali bersentuhan dengan bidang yang keras.

Seperti ketika kita menopang dagu, sikut kita menumpu berat kepala kita di meja. Atau waktu kita berlutut di lantai gym ketika berolahraga.

Jumlah kulit di bagian ini juga lebih tebal guna melindungi otot-otot penting di baliknya. Dan ketika lapisan tebal ini sering bersentuhan dengan bidang keras, maka kulit di bagian lutut dan siku kita ini berangsung-angsur menjadi berwarna gelap. Karena tubuh kita secara alamiah akan menambah pigmen atau melanin yang mempertebal dan menambah gelap, bahkan kadang lebih kasar dari kulit bagian lain.




Hindari Pemutih
Banyak orang yang sengaja menggunakan pemutih di kedua bagian tubuh ini. Tapi kalau menurut dokter kulit, ini bukan solusi yang pintar. Lebih baik menggunakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melembutkan dan melembabkan. Pilih produk yang mengandung asam lactic dan urea yang ampuh melembutkan kulit kasar di lutut dan sikut.

Kalau pelembab tubuh biasa enggak ampuh, coba pilih produk yang mengandung bahan supermoisturizing. Seperti urea dan alpha &beta hydroxy acids. Aplikasikan produk ini dengan teratur di lutut dan sikut, tapi hasilnya enggak instan, yah, jadi ha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar