Rabu, 18 April 2012

Hemat Pangkal Cantik




Siapa bilang mau cantik itu harus mengeluarkan banyak uang? W punya beberapa tips supaya kita tetap tampil cantik tanpa membuat kantong bolong.

1. Berburu barang online
Psst, ternyata harga di online shop kadang lebih murah dibanding di toko atau butik, lho. Kita juga jadi hemat tenaga, waktu, dan sudah pasti ongkos bensin dan parkir. Ongkos kirim yang dikenakan juga masuk akal. Tapi yang harus diingat adalah, kita harus benar-benar yakin dan cermat sebelum meng-klik tombol 'buy' atau 'yes'. Jangan sampai karena tergoda dengan gambarnya yang menarik, kita membeli items yang enggak akan kita pakai nantinya. Jangan lupa untuk rajin browsing, karena siapa tahu kita bisa menemukan banyak barang bermerek dengan harga miring.

2. Nyalon di rumah
Kalau cuma creambath, lulur, atau meni-pedi, enggak perlu sampai ke salon, kok. Kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Tinggal membeli peralatan dan bahan-bahannya. Kita bisa mencontek ramuan tradisional yang khasiatnya enggak perlu diragukan. Undang sahabat-sahabat saat weekend untuk melakukan ritual menginap cantik, biar lebih seru!

3. Jangan langsung dibuang
Coba, deh, ingat-ingat, kita sering membuang produk yang sebenarnya masih ada sisanya, cuma karena susah dikeluarkan, kan? Contohnya foundation atau sabun muka berbentuk tube. Padahal, kita bisa menggunting bagian bawahnya, dan mengeluarkan sisanya dari sana.

4. Berkreasi dengan lipstik
Lipstik yang sudah tinggal sedikit memang susah dipakai. Karena kita sedang dalam upaya penghematan, jangan langsung dibuang. Keluarkan sisa lipstik, dan taruh di sebuah wadah. Didihkan di atas air panas. Setelah mencair, pindahkan ke tempat khusus kosmetik yang masih bersih. Voila! Masih bisa dipakai lagi, deh. Kalau mau dibuat lipgloss, juga bisa. Tinggal tambahkan sedikit petroleum jelly. Selain hemat, kita juga bisa menciptakan warna baru dari beberapa warna lipstik yang berbeda.

5. Koleksi sampel
Eits, jangan gengsi mengambil sampel yang ditawarkan oleh para sales kosmetik atau parfum. Daripada setelah dibeli, ternyata tidak sesuai dengan keinginan kita? Mubazir banget, tuh. Bisa juga memasukkan sampel parfum ke dalam clutch pesta, supaya clutch kita tetap wangi. Hadiah dari produk utama (yang biasanya berukuran mini) juga bisa kita gunakan saat ukuran besarnya habis, atau dibawa di dalam tas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar