Rabu, 18 April 2012

Awas Make Up Palsu!




Sekarang ini banyak sekali beredar kosmetik palsu. Tidak tanggung-tanggung, efek sampingnya bisa menyebabkan kanker, lho! Jadi, kita harus waspada dan tahu bagaimana cara mengenali kosmetik palsu.

-Pada umumnya kosmetik mencantumkan tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya. Jangan lupa dilihat!

-Kosmetik palsu tidak bersegel, dan kemasannya tidak rapi. Box-nya sudah kusam bahkan lecek.

-Perhatikan tulisan pada box dan packaging kosmetik yang tidak sempurna. Pada kosmetik palsu ada saja tulisan yang mencurigakan, misalnya untuk lipstick berwarna cokelat di bawah kemasannya tertulis fuschia pink. Atau ada bedak palsu yang di box-nya ditulis compact powde, kurang huruf-r, tuh! He he he.

-Produk asli dan baru tidak pernah dijual dengan harga lebih murah hampir setengahnya, biasanya hanya berelisih 10-20% saja dari harga retail.

-Cari tahu apakah ada nomor registrasi BPOM. Karena setiap produk, baik itu obat, makanan, atau kosmetik yang beredar wajib mencantumkan nomor izin edar atau nomor registrasi BPOM yang akan menjamin produk tersebut aman dan asli.

-Biasakan untuk membeli produk di toko langganan yang sudah terpercaya karena biasanya mereka hanya mengambil produk dari distributor atau pabrik langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar