Rabu, 18 April 2012

Cuci Muka Dulu, Ah!




Eits, jangan salah... Mencuci wajah bukan cuma sekadar menyiram air ke wajah. Ada banyak hal yang harus kita perhatikan biar kotoran enggak bandel tertimbun di wajah.

-Pastikan make up udah benar-benar terangkat.
Sebelum mencuci muka, pastikan bedak sampai eye shadow udah terangkat tanpa sisa dari wajah. Kita bisa menggunakan cotton buds untuk membersihkan daerah-daerah di wajah yang sulit terjangkau.

-gunakan air hangat
Untuk mencuci wajah, jangan pernah gunakan air yang terlalu panas atau dingin. Nanti bisa-bisa wajah kita yang jadi korban. Ouch!


-hindari menggunakan sabun batangan untuk kulit
Sabun batangan membuat kulit lebih kering. Lebih baik gunakan pembersih wajah yang lembut bebas dari zat comedogenic. Yang pasti, pembersih wajah yang terlalu banyak mengandung minyak justru bakal menyumbat pori-pori. Sedangkan pembersih wajah yang sedikit mengandung minyak bisa membuat kulit jadi lebih kering.


-pijat-pijat wajah
Ketika kita mencuci wajah, pijat-pijat lembut di daerah pipi dan kening. Penting banget nih untuk menjaga elastistas kulit.

-keringkan wajah dengan handuk lembut
Setelah proses mencuci muka selesai, keringkan wajah dengan handuk yang bersih dan lembut. Jangan pernah gunakan tisu, karena gesekan tisu di wajah bisa membuat kulit iritasi.

-jangan lupa gunakan pelembab
Setelah proses mencuci muka selesai, akhiri dengan mengoleskan pelembab pada wajah. Pelembab membantu menggantikan minyak alami pada wajah yang telah hilang. Untuk perawatan yang lebih intensif, kita bisa menggunakan pelembab yang mengandung vitamin E atau lidah buaya. Hati-hati ya, jangan terlalu banyak menggunakan pelembab, karena pelembab justru bisa menyumbat pori-pori wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar