Rabu, 18 April 2012

Mempersiapkan si Kulit Sensitif untuk Prom


Wajah kamu sering mengalami alergi atau gatal-gatal kalau pakai make up? Jangan sedih, kamu enggak sendirian. Pemain serial Modern Family, Sarah Hyland juga sering mengalami ini. Tapi dengan memilih jenis make up yang sesuai, Sarah enggak ragu buat tetap tampil cantik di red carpet.

Menurut make up artist-nya, Allan AvendaƱo, Sarah enggak sembarangan memakai make up. Yang penting bagi kulit yang sensitive adalah bagaimana menjaga kelembaban dan menghindari iritasi. Selain memakai jenis make up yang cocok, Allan juga menyarankan untuk menggunakan all natural product.

Untuk foundation, coba jenis mineral foundation untuk menghindari iritasi. Karena sifatnya yang lebih ringan, tidak terlalu menutupi seluruh area kulit.

Untuk penampilan yang oke enggak melulu harus full make up. Cukup tonjolkan bagian wajah yang kamu sukai. Kalau Sarah, biasanya fokus di bagian mata. Dengan bantuan eye shadow dan liquid black eye liner mata langsung jadi bintang utama. Sementara bagian lain kita biarkan natural dan tidak berlebihan.

Tips lain untuk si kulit sensitif seperti Sarah, kalau tidak benar-benar perlu tidak usah menggunakan make up. Lupakan foundation, mascara, dan lainnya untuk tampilan sehari-hari. Cukup rawat kulit wajah dengan produk moisturizer yang cocok dengan kulitmu.

See, kulit sensitif bukan berarti enggak bisa tampil oke di prom. Asal hati-hati memilih make up dan enggak usah terlalu berlebihan dalam memakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar