Rabu, 18 April 2012

kebiasaan yang enggak cantik




Siapa sih cewek yang enggak mau terlihat cantik? Kita semua pasti lah. Sayangnya, tanpa kita sadar, ada kebiasaan-kebiasaan yang bikin aura cantik kita jadi redup, bahkan hilang. Ups..! Kebiasaan apa aja ya?

1. Merokok
Ketika kita merokok, radikal bebas di tubuh kita berkombinasi dengan racun yang membahayakan DNA. Racun ini nih yang membuat kulit jadi kusam, plus keriput. Waduh, jangan sampai deh kita udah keriput aja gara-gara merokok! So, please do not smoke!
2. Berjemur di bawah sinar matahari
Tahu enggak, kebanyakan kulit rusak karena kebiasaan kita yang sering berjemur di bawah sinar matahari. Ujung-ujungnya, kulit jadi keriput dan muncul dark spot di wajah. Makanya, jangan pernah lupa untuk mengoleskan sunscreen tiap pagi dan sebelum kita pergi ke sekolah.
3. Kebanyakan makan junk food
Hmm, junk food memang enak sih. Tapiii, selain bikin gendut, ada banyak penyakit yang diakibatkan karena terlalu banyak mengonsumsi junk food. Duh, enggak mau kan kita terkena kolesterol di usia yang masih muda? Nah, seimbangkan pola makan kita dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.
4. Sering menyentuh wajah
Perhatiin deh, ketika kita menyentuh wajah, apa kita udah cuci tangan? Walaupun terlihat bersih, tangan kita tetap menyimpan kotoran dan bakteri. Kebayang kan, ketika kita menyentuh wajah, kotoran dan bakteri tersebut bakal nempel ke wajah. Hasilnya, muka jadi berjerawat deh. So, sebelum kita menyentuh wajah, pastikan kita udah mencuci tangan ya.
5. Terlalu banyak minum kopi
Kita pasti udah tahu, setiap orang harus mengonsumsi air delapan gelas dalam sehari. Kalau air tersebut diganti dengan kopi, tubuh pasti bakal kekurangan cairan. Sehingga kulit pasti jadi lebih kering. Makanya, kalau kita udah mengonsumsi secangkir kopi, seimbangkan juga dengan banyak minum air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar