Rabu, 18 April 2012

Pilah Pilih Make Up




Dalam  memilih make up, kita perlu sesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan kulit kita. Berhubung kita punya perbedaan jenis dan warna kulit, enggak heran saat memilih make up, kita enggak bisa sekadar mengikuti tren, atau ikut-ikutan teman, yang ternyata enggak cocok buat kulit kita.
Ada beberapa faktor yang penting buat kita perhatikan sebelum memilih make up:

1.      Warna kulit


Jangan sampai salah saat memilih bedak, bukannya terlihat cantik malah kelihatan seperti memakai topeng karena warna yang dipilih  jauh lebih muda sehingga terlalu kontras dengan warna kulit kita. Sebaiknya pilih bedak dengan warna yang dua tingkat lebih cerah dari kulit kita.

2.      Perhatikan label kemasan


Akibat udah keburu jadi 'korban' iklan.. Kadang kita lupa buat memperhatikan label kemasan pada packaging make up yang mencantumkan bahan dasar serta kandungan apa saja di dalam produk, apakah sudah sesuai atau belum dengan kulit kita.
Buat pemilik jenis kulit kering, pilih produk make up yang berbahan dasar dari minyak (oil-base), karena akan menjaga kelembaban kulit.
Sedangkan yang punya kulit berminyak, pilih jenis make up yang banyak mengandung air (waterbase). Karena kelembaban kulit enggak ditentukan berdasarkan dari kandungan minyak, tapi kandungan air dalam kulit.

3.      Kandungan make up


Beragam make up yang ditawarkan dengan segala kandungan didalamnya, enggak semuanya baik buat kulit kita. Seperti yang mengandung bahan kimia dan merkuri yang sangat berbahaya bagi kulit. Nah, buat remaja seperti kita, sangat baik buat memilih produk make up dengan kandunga alami, karena enggak bakal menimbulkan iritasi dan lebih aman buat dipakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar