Kamis, 15 Maret 2012

Lima Rumus Padu-Padan Sepatu Boots

Bicara sepatu untuk musim ini, boots masih menjadi andalan. Ini terlihat dari beberapa koleksi andalan merek ternama, pasti salah satunya ada sepatu boots.

Masih banyak wanita yang ragu menggunakan sepatu jenis ini. Memang diperlukan kepercayaan diri yang tinggi dan keinginan untuk tampil beda. Tak perlu ragu untuk dan terus bereksperimen dengan sepatu yang menjadi favorit banyak selebritas dunia tersebut. Kenali rumusnya dan mulailah bereksperimen.

1. Percaya diri

Ini adalah modal utama Anda ketika mengenakan boots terutama setinggi lutut (knee-high) atau di atas lutut (over the knee). Kedua jenis ini memang bukan boots yang umum dikenakan di Indonesia. Tapi jika Anda tahu cara memadukannya, tak ada salahnya sekali-sekali tampil beda. Kenali tubuh Anda dan kelebihan serta kekurangannya agar tahu cara yang tepat memadu-padan sepatu boots.

2. Makin tinggi vs makin pendek

Ini rumus paling utama ketika bereksperimen dengan sepatu boots. Makin tinggi sepatu boots Anda, sebaiknya makin pendek bawahan yang dikenakan. Jika ingin menggunakan knee-high atau over the knee, pilih rok mini atau hot pants sebagai padanannya. Kurang percaya diri? Kenakan stocking untuk menutupi dan mempertegas siluet kaki. Boots selutut yang dipadu dengan rok yang juga selutut hanya akan membuat kaki Anda terlihat semakin pendek.

3. Kenyamanan

Terutama untuk boots-boots tinggi, pilih boots yang menggunakan karet atau risleting untuk kenyamanan gerak dan ketika memakainya. Jika berencana menggunakan untuk rute jalan kaki yang cukup panjang, sebaiknya pilih boots bersol datar atau tanpa hak. Hindari boots dengan banyak aksen bulu atau lapisan bulu di dalamnya karena akan membuat kaki Anda mudah berkeringat.

4. Fleksibel

Beberapa jenis boots menawarkan tampilan 2-in-1. Misalnya boots setinggi pertengahan betis yang bisa dilipat menjadi setinggi mata kaki atau di atas sedikit. Boots seperti ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin bereksperimen. Over the knee boots yang bisa dilipat sangat disarankan untuk menjadi pilihan karena bisa tetap membuat nyaman walau sedang dalam keadaan duduk. Ketika duduk lipat sepatu boots Anda agar tak bergesek dengan paha.

5. Simpel

Rumus yang tak kalah penting ketika menggunakan boots adalah jangan berlebihan. Boots umumnya merupakan sepatu yang mudah menarik perhatian. Sebaiknya pilih tema pakaian yang simpel dan aksesori yang minimal. Menambahkan banyak aksesori dan memakai pakaian berlapis-lapis hanya akan membuat Anda terlihat seperti koboi.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar